Arema Senayan

Ditulis oleh Rina Arema Karakawa. dari Tribun Aremania

Bersyukur kepada Tuhan saya berkesempatan dapat berbagi cerita tentang ARSENMIX dalam artikel ini. Saya menulis sebuah komunitas kecil, unik dan sederhana dari begitu banyak komunitas atau korwil-korwil Aremania yang ada di mana saja saat ini.

Aremania Senayan Mix

Arema Senayan di Senayan

Berawal dari saling bertukar pikiran berbagi kisah cerita melalui sarana media komunikasi saat ini baik lewat akses internet, short massage service (sms) maupun dengan saling menelpon sesama Arek Ngalam sebagai pecinta tim sepak bola Arema yang merantau di ibu kota Indonesia yaitu Atrakaj. Akhirnya saya dan nawak-nawak dapat dipertemukan di depan pintu masuk 4 stadion Gelora Utama Bung Karno Senayan pada tanggal 28 Januari 2009 saat bersamaan untuk mendukung langsung Timnas Indonesia melawan Australia.

Secara sederhana selang waktu lima hari tepatnya 2 Februari 2009 dilanjutkan pertemuan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi untuk lebih saling lebih mengenal secara langsung diantara kami.

Berada di salah satu tempat tinggal seseorang dari kami yang kala itu bertujuan menonton bareng televisi yang menyiarkan secara langsung pertandingan antara tim Arema melawan tim Persik di awal putaran kedua kompetisi Indonesia Super Liga 2008/2009.

Maka tercetuslah nama Arema Senayan yang dilatar belakangi nama tempat bertemunya pertama kali kami sebagai satu komunitas Arek Ngalam sendiri maupun Arek luar Ngalam sebagai pecinta tim Arema yang berazaskan kepedulian dan persaudaraan.

Saat itu yang hadir terdiri dari para Aremania sejati maupun yang baru mengenal dan ada juga yang belum menyatakan diri sebagai Aremania atau hanya sekedar pecinta Arema seperti saya.

ARSENMIX merupakan kepanjangan dari AREMA SENAYAN MIX sebutan tidak resmi dari saya pribadi adalah karena di dalamnya ada berbagai para pecinta tim Arema yang dari berbagai usia dan status dari mulai pria dan wanita baik yang sudah menikah maupun belum juga tak ketinggalan sebagian anak-anak layaknya seperti keluarga kecil yang berlatar belakang karakter dan tingkatannya .

Saya melihat dan menyadari bahwa komunitas ini masih kemarin sore di banding dengan komunitas atau korwil Aremania di penjuruh dunia yang jauh lebih lama eksis atau ada, lebih mempunyai banyak masukan, pengalaman dan mempunyai kreatifitas yang luar biasa.

Aremania Senayan Mix

Arema Senayan di Karbela

Oleh sebab itu saya sebagai bagian Arema Senayan maupun Aremania secara umum tidak menutup kepedulian, berbagi tempat dan rasa diluar komunitas ini yang bermaksud membimbing dalam menuju sebuah arah jalan yang lebih kreatif dan ber manfaat.

Ada beberapa tujuan, keinginan dan harapan saya sebagai bagian dari dan untuk Arema Senayan antara lain:

  1. Sebagai bagian dari perjalanan hari ini maupun esok nanti sebuah tim Arema dan Aremania
  2. Bisa menghadirkan, memberi manfaat dan menjaga nama baik bagi Arema dan Aremania
  3. Ingin lebih aktif dan lebih maju walaupun dapat disadari untuk itu dengan segala keterbatasan saya tidak bisa berbuat banyak dalam memberi dukungan serta doa yang tulus.
  4. Ingin selalu dapat mempererat tali silaturahmi dengan supporter lainnya yang ada di Indonesia karena pada intinya semua kita sebangsa dan setanah air sebagai sarana adu kreatifitas yang atraktif dan sportif
  5. Ingin dapat berbagi rasa dan pengalaman dalam hal apapun demi kemajuan sepakbola dan lainnya
  6. Ingin memujudkan kekompakan dan persatuan atas nama kepedulian dan persaudaraan
  7. Ingin senantiasa dimanapun melangkah dan berada komunitas yang kecil ini dapat membawa dan mengharumkan nama yang besar yaitu Arema dan Aremania
  8. Ingin menjadi bagian saudara di keluarga besar Aremania yang lebih maju dan pengalaman
  9. Ingin memberi arti dan menjadi kontrol atas tindakan dan sikap yang baik bagi diri sendiri maupun Aremania secara umum.

Memang tidak dapat pungkiri jalan untuk mencapai banyaknya keinginan keinginan tersebut diatas menurut saya bukan sekedar membalik tangan atau sekedar melempar sebuah lontaran goresan goresan gagasan ketulisan.

Namun memerlukan satu perjuangan yang tidak mengenal lelah atau menyerah pada waktu dan keadaan tapi dengan adanya keyakinan yang didasari kebersamaan kepedulian serta persaudaraan maka atas ijinNya tidak ada kata yang tidak mungkin di dunia ini untuk mewujudkannya.

Aremania Senayan Mix

Arema Senayan di Jalak Harupat

Dengan kesederhanaan yang selalu mewarnai setiap pertemuan dan perjumpaan saya dengan nawak nawak yang tidak hanya saat`menonton pertandingan tim Arema di depan televisi secara bersama atau mendukung langsung di stadion kala Arema melakukan partai tandang maupun kandang tapi berlanjut kepada saling peduli diluar cerita sapakbola itu sendiri.

Seperti saling melengkapi dan saling berbagi saat sakit maupun sehat, saat susah maupun suka, saat sendiri maupun bersama dan saat lainnya bukan hanya sekedar saling berfotoria bersama.

Menurut saya pribadi memandang komunitas iniĀ  :

bagai sebuah minuman kopi mix (minuman yang terdiri kopi di campur dengan susu maupun cream yang disajikan setelah diaduk dengan mixer) yang mempunyai citarasa khas dari kopi umumnya yang mempunyai efek memacu detak jantung untuk mata lebih tetap terjaga ini seperti merupakan salah satu hasil dari berbagai pribadi pribadi yang mempunyai rasa peduli dan persaudaraan bersama mencintai tim AREMA.

Jikalau sebutan tidak resmi Arsenmix dari saya mungkin sebagian nawak-nawak kurang berkenan mohon dimaafkan setidaknya dengan keterbatasan saya sebagai seorang wanita yang tidak cukup punya wawasan luas untuk membuat sesuatu buat Arema maupun Aremania dari sudut pandang yang lebih besar.setidaknya bukan suatu kesalahan bila saya bisa melihat dan memahaminya dari sisi dunia saya .

Bagi saya saat ini dukungan terhadap Arema dengan datang langsung ke stadion maupun dengan berdoa yang tulus di panjatkan adalah suatu yang tidak berarti bila mengesampingkan nilai nilai peduli dan persaudaraan dari segenap hati sebagai bentuk loyalitas tanpa batas.

Arema berasa lebih dan tetap hidup karena Aremania. salam satu jiwa.

VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
VN:F [1.9.22_1171]
Rating: 0 (from 0 votes)

ArSen

AreMa Senayan

You may also like...

Leave a Reply